Komputer, Gaming, Cangging, Game, Spesifikasi, Yang, Bagus, Merakit, Untuk, Memilih, Motherboard, pdf

Panduan Untuk Memilih Komputer Gaming Yang Canggih

Merakit Komputer untuk keperluan bisa bermain game tidaklah begitu sulit. Anda tinggal pilih spesifikasi yang cocok dengan budget serta memiliki kecepatan proses kerja cepat. Untuk komputer game perlu menggunakan hardware yang bagus dan berkualitas tinggi, tujuannya adalah agar komputer yang dioperasikan secara cepat dan tidak menyebelkan. Kebanyakan dari software game membutuhkan spesifikasi tertentu, kalau tidak cocok maka game yang diinstal di bisa berjalan dengan sempurna. Apalagi game-game berupa tiga dimensi.

Jika kamu Ingin merakit PC Gaming canggih dengan teknologi yang lagi nge-trend di dalamnya? Tentu harus dicoba agar memilih hardware motherboard yang tepat. Kebanyakan dari user komputer, barangkali juga termasuk kamu, tidak chisecara serius dalam memilih hardware motherboard dan hanya terfokus pada komponen hardware seperti prosesor, memori atau RAM, graphics card, serta storage. User kadang-kadang memegang prinsip asal tancap bisa bekerja normal, pada waktu memilih komponen hardware motherboard dipilih tanpa pertimbangan tersebut, berkemungkinan harganya murah. Namun dibalik itu, penghematan anggaran yang tidak seberapa tersebut bukan tidak mungkin membuat PC Gaming akan kehilangan potensi maksimalnya. Apalagi  jika Anda telah menguras simpanan uang untuk mendapatkan PC Gaming terbaik yang lagi trend saat ini. Sebuah PC Gaming membutuhkan pondasi dasar yang kuat disaat merakit dan hardware motherboard sangat memegang peranan penting dalam hal tersebut.


Barangkali timbul pertanyaan dalam benak Anda “Model yang bagaimana sih ? Serta apa saja spesifikasi motherboard untuk membuat PC Gaming canggih seperti yang demikian itu?” Yang  umum, Motherboard gaming spesial sudah memilki teknologi canggih serta fitur spesial sehingga mampu memuaskan “keinginan” seorang gamer, termasuk di antaranya seperti penggunaan hardware yang berkualitas tinggi sehingga PC Gaming selalu siap “tempur” saat dibutuhkan. Dan juga dukungan dari graphics card yang lebih dari satu unit juga menjadi fitur wajib motherboard gaming sehingga tidak ditemukan istilah frame rate jeblok dengan kata lain kualitas visual rata kiri pada waktu memainkan game. Yang Tak boleh ketinggalan, motherboard gaming juga memiliki kemampuan audio berkualitas premium, solusi network kelas atas buat online gaming bebas dari gejala lemot, serta transfer data yang cepat dan kemampuan tuning performa, masih banyak lagi keunggulan lainnya.

Pasar memang menyediakan ragam komponen PC  pilihan produk motherboard gaming dengan sejumlah kriteria tersebut. Namun, tidak banyak produsen yang mampu mengeksekusi produk motherboard gaming mereka semaksimal mungkin, kadang-kadang masih kurang  sempurna bila dilihat dari kacamata teknologi serta fitur yang ada di dalamnya. Tentu saja hal ini tidak berlaku bagi salah satu produsen motherboard yang sudah ternama di dunia, GIGABYTE. Hal ini sudah terbukti melalui salah satu mahakarya terbaru produk motherboard gaming mereka, yang type Gigabyte Z170X-Gaming G1 dengan basis platform generasi masa kini dari Intel, Gigabyte Z170X-Gaming G1 siap membuat PC Gaming nomor wahid Anda untuk tampil semakin mengagumkan dengan teknologi serta fitur canggih yang ada di dalamnya.

PC Gaming Canggih Siap Untuk Empat VGA


PC Gaming yang canggih harus mampu menangani empat buah graphics card dalam waktu bersamaan,  tidak tanggung-tanggung jika hanya dua atau tiga saja. PC Gaming canggih itu harus selalu siap tempur dalam menjalankan game 3D paling berat secara mulus, yang disetting pada grafis rata kanan walaupun dengn resolusi 4K. Di sinilah letak kemampuan menangani empat graphics card yang menjadi fitur penting pada Gigabyte Z170X-Gaming G1.

Suatu yang menarik lagi, Gigabyte Z170X-Gaming G1 mampu menggunakan tenaga yang berasal dari empat buah graphics card baik dari lini AMD maupun NVIDIA. Hasilnya para gamer dapat menikmati game mereka di resolusi gambar tinggi yang berkualitas visual maksimal tanpa harus mengorbankan kenyamanan dalam bermain. Empat slot PCI Express 3.0 x16 yang dirancang bisa bekerja pada mode kecepatan x8/x8/x8/x8 sehingga performa setiap graphics card tetap optimal. Jarang sekali ditemukan motherboard gaming dengan chipset Intel Z170 yang mampu menawarkan konfigurasi 4-way AMD Crossfire maupun NVIDIA SLI, walaupun ada, empat jalur PCI Express 3.0 x16 hanya bisa mendukung mode kecepatan x8/x4/x4/x4.

PC Gaming Canggih Suaranya Juga Wajib Canggih. Tidak hanya dari segi visual, audio merupakan peranan yang penting dalam  menikmati permainan games. Sebuah PC Gaming tidak bisa disebut canggih kalau komponen audionya hanya sedang-sedang saja. Apalagi jika hobi bermain game yang dibarengi nonton film dan nyetel musik. Oleh sebab itu Gigabyte Z170X-Gaming G1 hadir dengan solusi audio yang premium Creative Sound Core 3D agar memanjakan kuping user. Chip audio tersebut umumnya terdapat pada perangkat soundcard gaming yang terpisah. Harganya bisa mencapai ratusan dolar.


Chip audio ini merupakan perpaduan dari chip Burr-Brown High dan 127 dB DAC berikut Hi-Fi-grade WIMA Capacitors serta Nichicon audio-grade Fine Gold Capacitors sehingga menghasilkan kualitas audio yang premium. Yang menariknya lagi adalah  Gigabyte juga bisa ditanam pada tiga chip OP-AMP (Operational Amplifier) dimana setiap chip OP-AMP dapat juga menggunakan chip lain dengan kemampuan serta karakter suara berbeda sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan selera mereka. Dan jangan lupa, komponen audio gaming yang mumpuni bisa dibenamkan pada Motherboard Gigabyte Z170X-Gaming G1 tentu harus didukung dengan perangkat audio mumpuni supaya bisa menjelajah potensi maksimal audio.

 Koneksi PC Gaming Canggih Tidak Boleh Nge-Lag

Apa jadinya jika main game online “nge-lag”? apa nggak kesel. PC Gaming canggih yang telah dilengkapi komponen network dengan kualitas kelas atas sehingga tidak ada lagi yang namana gejala “nge-lag” saat bermain game online. Apalagi jika gamer sedang berkompetisi dengan gamer lainnya dan gejala “nge-lag” dapat membuat semuanya jadi runyam. Untuk itulah Gigabyte Z170X-Gaming G1 hadir dengan teknologi network yang paling canggih dari Killer sekarang ini, DoubleShot-X3 Pro, sehingga game online dapat dimainkan secara lancar, bebas dari gejala “nge-lag”, serta membuka kesempatan lebih lebar dalam merebut kemenangan demi kemenangan. Sebuah algoritma cerdas pada teknologi ini mampu mengalokasikan jalur koneksi dengan kecepatan tertinggi untuk aplikasi game online sementara aplikasi lain ditempatkan pada jalur koneksi lainnya.

PC Gaming Canggih Storage-nya Harus Kencang

PC Gaming yang memiliki prosesor kencang, dengan kapasitas memori/RAM melimpah, empat graphics card dengan kelas atas tidak bisa dikatakan canggih jika masih menggunakan storage yang lambat seperti Hard Disk. Apalagi dengan ukuran kapasitas hardisk yang diperlukan game modern terus membesar hingga puluhan, bahkan mencapai ratusan GB. Bayangkan berapa lama waktu yang diperlukan untuk menunggu kiriman data dari Hard Disk, sebelum akhirnya diolah komponen lainnya.

Oleh sebab itu penggunaan storage yang super super cepat, SSD (Solid State Drive) pada PC Gaming canggih menjadi suatu hal yang mutlak. Gigabyte Z170X-Gaming G1 telah menyediakan bermacam ragam konektivitas untuk mengakomodir perangkat SSD yang menjadi pilihan Anda. Mulai dari SATA III dengan kecepatannya yang maksimal sampai 6 Gbps, ada lagi yang lebih cepat dengan SATA Express hingga mencapai 16 Gbps, atau ingin lebih cepat lagi mencapai 32 Gbps dengan M.2, semuanya tersedia lengkap pada motherboard ini. Apa menurut Anda  Masih kurang kencang? Teknologi RAID siap membuat performa yang lebih tinggi lagi. Sumber : Merakit PC

Inilah Pilihan lain spesifikasi untuk Komputer Game Canggih Pdf untuk anda :


Panduan Spesifikasi Komputer Gaming ini bisa anda donwload pada linknya.


Copyright © Komputer Grafis . All rights reserved.