Fungsi Webcam Komputer, Chating dengan Webcam


Webcam

WebCam atau Camera Web ini ialah nama sebutan untuk kamera yang dihubungkan pada komputer agar kita bisa dilihat melalui aplikasi pemanggilan video. web cam ini ditujukan pada teknologi secara umumnya , sampai kata web cam ini kadang diganti dengan kata lain yang memberikan pemandangan yang ditampilkan oleh kamera.



Webcam ini berungsi untuk memudahkan kita dalam mengolah pesan cepat seperti chat melalui video dan bertatap muka melalui video secara langsung. dan webcam ini berfungsi sebagai alat untuk mentransfer sebuah media secara langsung.

Webcam standar rata rata terdiri dari sebuah lensa standar yang dipasang di sebuah papan sirkuit untuk menangkap gambar, cover, kabel support. Webcam biasanya dilengkapi dengan software yang mengambil gambar dari WebCam secara terus menerus ataupun interval waktu tertentu dan disiarkan melalui koneksi internet.
Frame rate mengindikasi jumlah gambar sebuah software yang dapat di ambil dan di transfer dalam satu detik. dan untuk streaming , dibutuhkan lebih dari 15 frame per second , idealnya adlah 30 fps


Copyright © Komputer Grafis . All rights reserved.